Wujudkan Pelayanan Bersih, Ini Yang Dilakukan Sat Lantas Polres Sidrap

No Comment Yet

Tribratanewspolressidrap.com – Dalam rangka mendukung program Quick Wins Renstra Polri, Satuan Lalu lintas Polres Sidrap mewujudkan pelayanan yang bersih, bebas dari percaloan dan terus berbenah serta membuat berbagai inovasi-inovasi agar masyarakat yang datang mengurus administarsi baik SIM, STNK dan BPKB merasa puas dan nyaman dengan pelayanan yang telah diberikan.

Ruang pelayanan pun juga telah dilengkapi dengan kamera pengawas CCTV untuk memantau proses pelayanan, hal ini untuk mencegah adanya praktek percaloan, selain kamera CCTV yang terpasang disetiap ruangan , pengawasan internal juga dilakukan dengan menunjuk personil Propam bertugas memantau kegiatan pelayanan di ruangan itu.

Spanduk-spanduk himbauan bebas dan bersih dari percaloan juga terpasang di tempat-tempat yang mudah terlihat oleh masyarakat, maklumat dan Deklarasi serta mekanisme pengurusan juga sudah terpasang. Selain itu ruang pelayanan SIM dan Samsat juga sudah mencoba menjalankan system antrian FIFO ( First in first out ) agar pemohon dapat lebih tertib melakukan test berdasarkan dengan nomor antriannya.

“Tidak boleh lagi ada praktek pungli di setiap pelayanan baik itu SIM, STNK maupun BPKB, kami menerjunkan personil Propam di setiap loket yang ada untuk mengawasi proses yang ada.” Ujar Kasat Lantas Polres Sidrap AKP Abd. Azis

Kegiatan sosialisasi tentang mekanisme pengurusan sim juga sering dilakukan, baik kepada pemohon sim yang sedang berada di ruang tunggu maupun di sekolah – sekolah, tempat keramaian dan area perkantoran.

“Kami juga akan menindak tegas anggota yang kedapatan melakukan praktik pungli kepada masyarakat, selain itu saya juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak percaya calo dalam pengurusan baik itu SIM, STNK maupun BPKB. ” lanjutnya

Satuan lalu lintas Polres Sidrap akan terus berbenah dan berusaha mewujudkan pelayanan Prima yang bersih dan bebas dari Percaloan.

“Kami memang belum sempurna tetapi kami akan terus berusaha” tutupnya (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *